DIBANTU WARGA, SATGAS TMMD KODIM 0911/NUNUKAN MULAI PENGERJAAN PLAT DUIKER 2 & 3

Sejumlah pekerjaan TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD Reguler ke-114 Kodim 0911/Nunukan, Kalimantan Utara terus memacu pengerjaan.

Hari ini, Satgas TMMD 114 dibantu warga setempat, terus memacu sasaran fisik utama yaitu pembuatan Plat Duiker sebanyak tiga dengan harapan sebelum kegiatan TMMD ditutup, semua pekerjaan fisik sudah selesai. Selain dikerahkan dengan tenaga manusia, pengerjaan plat duiker ini juga menurukan alat berat.

Kondisi hari ini, pengerjaan plat duiker sisi pertama sudah rampung 100%, sementara saat ini satgas kembali melanjutkan pengerjaan plat duiker sisi ke dua dan sudah rampung setidaknya 25%. Plat duiker ini nantinya akan berfungsi sebagai drainase sekaligus jembatan penghubung antar sungai. Diharapkan dengan drainase yang tepat, ancaman banjir di desa ini bisa ditanggulangi.

“Sebelum kegiatan TMMD ditutup dalam beberapa pekan ke depan, otomatis pengerjaan sasaran fisik kita kebut semua. Untuk itu, sejumlah personil kami kerahkan untuk melakukan pekerjaan, seperti perangkaian besi yang akan digunakan untuk pembuatan Plat Duiker,” kata Bati Ter Satgas TMMD Kodim 0911/Nunukan, Peltu Chandra.

Dikatakannya lagi, sebelum penutupan TMMD 114 sejumlah pekerjaan akan terus dikebut hingga tuntas seratus persen.

”Kalaupun terkendala dengan cuaca hujan bukan alasan bagi masyarakat apalagi TNI untuk mengendorkan pekerjaan sasaran fisik,” ujarnya.

Seperti diungkapkan Dansatgas TMMD Wiltas 114 Kodim 0911/Nunukan, Letkol Inf Albert Frantesca Hutagalung, adapun pembangunan sasaran fisik yang dilakukan diantaranya pembukaan badan jalan 1800 m x 6 m, pembangunan 3 unit plat duiker ukuran 2×6 meter, 2 unit gorong gorong. Selain itu juga dilakukan pembangunan sasaran tambahan diantaranya rehabilitasi rumah ibadah ( masjid dan gereja ) serta pembangunan 1 buah MCK.

Tak hanya itu saja, kegiatan TMMD Wiltas 114 Kodim 0911/Nunukan ini juga akan melakukan berbagai macam penyuluhan diantaranya penyuluhan wawasan nusantara, penyuluhan Bela Negara, pelayanan kesehatan ( tentang bahaya narkoba dan HIV/AIDS ), penyuluhan hukum & kambtibmas, penyuluhan pertanian, sosialisasi Covid 19 serta penyuluhan perekrutan anggota TNI.

Leave a Reply

Your email address will not be published.