BUKA BADAN JALAN,TMMD WILTAS 114 KODIM 0911/NUNUKAN DUKUNG PERCEPATAN EKONOMI DI DESA PERBATASAN

HUT RI ke 77 tinggal menghitung hari. Suasana berbeda terasa di desa Mansalong, salah satu desa yang terletak di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. Desa berpenduduk kurang lebih 1000 orang dengan 55 KK ini terhitung warga yang tinggal di daerah perbatasan RI-Malaysia. Hari Kemerdekaan RI di tahun tahun sebelumnya mungkin bisa dibilang tak akan semeriah tahun ini.

Kehadiran puluhan prajurit di Desa Mansalong, Kecamatan Lumbis, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara ini setidaknya memberikan harapan baru bagi para warga perbatasan yang di hari harinya masih menemui kendala terutama keterbatasan akses jalan yang layak.

Medan yang sulit serta terjal merupakan salah satu halangan tersendiri yang membuat para warga dengan potensi lahan pangan ini kesulitan menjual hasil kebunnya untuk sekedar memenuhi kebutuhan hidup sehari hari.

Hingga hari ini setidaknya pembangunan badan jalan yang dilakukan satgas TMMD Wiltas 114 Kodim 0911/Nunukan sudah
mencapai 70%. Hampir dipastikan badan jalan ini akan siap sebelum minggu ke 3 bulan Agustus 2022.

Seperti diutarakan Bati Ter TMMD Wiltas 114 Kodim 0911/Nunukan “Kami bekerja semaksimal mungkin, bahkan di hari libur, di tengah tengah kelangkaan BBM yang juga sempat terkendala beberapa waktu lalu, tentunya dengan dukungan warga sekitar, kami semakin semangat untuk memberikan solusi terbaik bagi para warga di Desa Mansalong”,pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.